BIJAK ONLINE-Kehidupan yang sehat sangat penting bagi pasangan suami istri dalam meningkatkan keharmonisan berumahtangga. Kesibukan suami istri dan hadirnya anak dalam rumah tangga, harus disikapi secara arif dan bijaksana dalam mengatur hubungan sek sehat.

“Menciptakan kehidupan seks yang baik dan sehat bagi pasangan suami istri mutlak harus dilakukan secara terprogram dengan suasana romantis,” kata Furnawely HB pemerhati masalah sek rumah tangga, ketika dihubungi Tabloid Bijak, Rabu, 1 Oktober 2014.

Menurut Furnawely, untuk mempertahankan dan meningkatkan kehidupan seks pasangan suami dalam berumahtangga memang cukup sulit juga. Tapi, jika pasangan suami istri tidak mencoba untuk membangunnya bersama pasangan, tentu kehidupan seks yang sehat dan harmonis tidak akan tercipta.

Kemudian, aktivitas seks yang sehat sangat bermanfaat bagi pasangan suami istri, tak hanya meningkatkan keharmonisa berumahtangga, tapi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi stres dan memberikan suasana hati yang baik.

Untuk membangun kehidupan seks yang sehat, kata Furnawely, pasangan suami istri harus rajin dan membuat program olahraga, seperti latihan kegel yang berfungsi memperkuat otot organ reproduksi, serta meningkatkan aliran sirkulasi darah di daerah pinggul, sehingga meningkatkan sensivitas.

“Dengan latihan secara teratur,  dapat memberikan sensasi kuat selama gairan dan orgasme,” kata wanita tiga anak ini.

Selanjutnya, jangan sampai menjadikan berhubungan sek sebagai beban dalam kehidupan suami istri. Maksudnya, jika lagi tak mood untuk melakukan aktivitas seks, cobalah untuk memberikan pengertian terhadap pasanganatau berikan suasana baru dengan melakukan hal romantis berdua.”Kemudian, suami harus  berhenti merokok, soalnya nikotin dalam rokok terbukti merusak vena dan arteri yang membuat pembuluh darah menjadi tidak berfungsi dengan baik. Ini dapat menghambat aliran darah pada penis, juga menyebabkan infertilitas pada pria.,” tambah wanita asal Kota Solok ini. (Y a)
       

google+

linkedin