BIJAK ONLINE-Sebagai politisi termuda di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  RI periode 2014-2019, Ade Rizki Pratama disebut-sebut bakal maju di Pilgub Sumatera Barat, yang akan digelar Juni  2015 mendatang.

“Secara nasional, nama Ade Rizki Pratama langsung melambung begitu dipercaya sebagai pemimpin sementara DPR RI,” kata Direktur PT Piliang Perdana Media, Zainal Piliang ketika dihubungi Tabloid Bijak, Jumar, 3 Oktober 2014.

Menurut Zainal Piliang, sudah saatnya Sumatera Barat dipimpin anak muda yang cerdas dan punya jaringan politik yang saat ini sangat kuat, karena Ade Rizki Pratama politisi dari Partai Gerindra yang lolos ke Senayan dari Daerah Pemilihan Sumbar II. “Secara angka-angka perhitungan suara, berarti di Dapil II Sumbar, nama Ade Rizki Pratama sudah dikenal atau taka sing lagi,” kata wartawan senior di Harian Sriwijaya Post Palembang ini.

 Kemudian, di dunia informasi, Ade Rizki Pratama punya radio FM di Bukittingi dan bahkan Ade Rizki Pratama termasuk perwakilan majalah News Hunter di Bukik Tinggi. Bahkan, di tahun 2015, ada rencana membuat koran mingguan, yang namonya masih rahasia.”Tunggu saelah tanggal mainnyo,” kata Zainal Piliang yang akrab dipanggil Dapil.

Kalau berbicara sejarah Gubernur Sumatera Barat, kata Dapil, belum ada orang Bukitting yang jadi gubernur. “Saya rasa, di 2015 ini saatnya dan Ade Rizki Pratama figurnya,” tambah penyiar Radio Minang Saiyo Online ini, sembari menambahkan Ade termasuk pengagum proklamator Bung Hatta.

Kini, tim sukses Ade, telah melakukan berbagai lobi-lobi dengan politisi lainnya yang ada di Sumbar. Bahkan, maunya tim sukses Ade, berpasangan dengan birokrat senior, yang punya pengalaman di dunia birokrasi. “Saya yakin, di Sumbar banyak birokrat senior yang berkualitas,” tambah Dapil

Secara moral dan materil, lanjut Dapil, Ade Rikzi Pratama sudah siap. Tapi, kini lagi menunggu proses pemilihan kepala daerah, apakah langsung atau dipilih DPRD. “Meskipun begitu, langkah dan persiapan telah dimulai, sejak proses pemilihan anggota DPR lalu,” tambah pengagum Buya Hamka ini.

Ade Rizki Pratama dipercaya memimpin Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda pelantikan anggota DPR RI hasil pemilu legislatif lalu bersama anggota DPR tertua periode 2014-2019, Popong Otje Djundjunan, 76 tahun dari Partai Golkar.

Ade Rizki berasal dari Bukittinggi, putra dari Nelson Septiadi, pengusaha sukses di Bukittinggi dan Padang Panjang. Meski baru dalam politik, Ade termasuk cukup lincah bersosialisasi hingga ke pelosok nagari di Dapil Sumbar II (Padang Pariaman, Pariaman, Agam, Bukittinggi, Pasaman Barat, Pasaman, Payakumbuh dan 50 Kota). (Y a)

google+

linkedin