Mahasiwa FIK UNP yg Magang
BIJAK ONLINE-Sebagai Kadispora Padang, Suardi Junir menyampaikan rasa senangnya dengan adanya mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang yang magang, karena sangat membantu panitia pelaksana Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang dibuka Menpora RI, Roy Suryo dan  telah bergulir dari, Rabu 24 September 2014 lalu.
 
“Saya dan panitia LPI sangat terbantu dengan keberadaan 20 orang mahasiswa magang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang,” kata Kadispora Padang, Suardi Junir kepada Bara Online Media (BOM).
Menurut Kadispora Padang, hampir di setiap pertandingan para mahasiswa magang FIK-UNP itu selalu aktif membantu kegiatan panitia di lapangan. Baik sebagai pencatat daftar pemain tim yang akan tampil, skor pertandingan hingga membantu memberikan obat kepada pemain yang cedera di lapangan.
Nada yang sama juga disampaikan Sekretaris Panitia LPI Kota Padang, Nofriadi. Menurutnya, panitia sangat terbantu sekali dengan kehadiran mahasiswa magang FIK-UNP. “Kalau tak ada mereka, mungkin kami kewalahan juga menghadapi banyaknya pertandingan. Sebab, jumlah panitia teknis lapangan masih terbatas. Jadi, kami sangat bersyukur dengan kehadiran mereka,” ungkapnya ketika berbincang-bincang, di sela-sela menyaksikan pertandingan di Lapangan BBC Batuang Taba, Selasa (30/9/2014).
 
Menurut Nofiardi, momentum LPI ini jika betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa magang FIK-UNP tersebut jelas akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi mereka yang suatu saat kelak akan menjadi calon pemimpin bangsa dan pakar di bidang olahraga. Sebab, ilmu yang didapat di lapangan tidak sama dengan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah selama ini.
 
 “Kalau di kampus, mereka cuma belajar teori semata. Nah, sekarang mereka bisa merasakan langsung bagaimana suka-dukanya mengurus sebuah pertandingan olahraga tersebut,” ulas mantan Sekretaris PSP Padang itu yang sudah puluhan tahun mengurus pertandingan sepakbola di Sumbar.
 
Sementara itu, sejumlah mahasiswa magang FIK-UNP yang dimintai tanggapannya saat menjalani tugas di lapangan mengaku enjoy dan ikhlas. Bahkan, mereka tidak mempedulikan nilai yang akan diberikan oleh dosen pembimbing mereka nantinya.
 
“Kami pun merasa senang dan enjoy menjalankan kepercayaan yang diberikan panitia LPI. Masalah nilai yang akan diberikan dosen tak terlalu kami pikirkan. Yang penting sekarang, bagaimana kami bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya di lapangan. Itu jauh lebih berharga dari sekedar piagam penghargaan,” ucap Dini Achni, mahasiswa FIK-UNP Jurusan Kesehatan dan Rekreasi Semester 7 mewakili rekan-rekannya.
 
Lavaka Indra, mahasiswa lainnya menambahkan, kegiatan magang yang mereka lakukan di kantor Dispora Kota Padang ini berlangsung selama tiga bulan, terhitung mulai pertengahan September 2014.“Kalau bisa, selesai magang kami langsung diangkat jadi pegawai Dispora,” kata Lavaka sambil bercanda. (BOM)
       

google+

linkedin